Sebelum Suntik Gemuk Pikirkan Dulu Risikonya

Suntik gemuk nampaknya merupakan cara mudah untuk menaikan berat badan bagi kamu yang terlalu kurus. Berpikir sebelum bertindak, kurang lebih seperti itulah pepatah mengatakan demikian.

Sebelum Suntik Gemuk Pikirkan Dulu Risikonya

Suntik Gemuk

Untuk mendapatkan berat badan yang di inginkan memang bisa dengan suntik hormon, tapi banyak dokter tidak menyarankan hal ini seperti dikutip dalam banyak konsultasi online bersama dokter berikut :

https://www.klikdokter.com/tanya-dokter/read/2740270/suntik-hormon-untuk-menaikkan-berat-badan

https://www.alodokter.com/komunitas/topic/suntik-untuk-gemuk

https://meetdoctor.com/question/suntik-gemuk

Pada dasarnya, berat badan yang terlalu kurus terjadi akibat berbagai hal diantaranya :

  1. Menderita penyakit tertentu yang menyebabkan tubuh jadi kurus, diantaranya TBC dan hipertiroid.
  2. Kurangnya asupan gizi yang masuk kedalam tubuh.
  3. Postur tubuh bawaan lahir yang erat kaitannya dengan genetik / keturunan.

Jika berat badan anda kurang ideal bukan karena penyakit, suntik gemuk sangat tidak disarankan untuk anda, penggunaan vitamin penggemuk mungkin akan lebih aman.

Tidak ada suntik gemuk yang khasiat utamanya untuk menggemukan badan, yang ada gemuk adalah efek samping dari suntik tersebut. Untuk sekedar pengetahuan, berikut ini adalah dua jenis suntik hormon untuk menggemukan badan :

  • Estrogen

Suntik hormon estrogen adalah untuk menunda kehamilan pada wanita (kontrasepsi) atau biasa disebut Hormone Replacement Therapy yang biasanya digunakan pada wanita menopause.

Hormon estrogen mampu mengikat dan menumpuk lemak dalam tubuh, sehingga berat badan akan bertambah. Hormon estrogen mempunyai fungsi untuk mengurangi aktivitas hormon progesteron, jika penggunaan hormon ini terlalu banyak maka wanita bisa mandul, terserang benjolan payudara yang berujung pada kanker.

  • Growth Hormone

Biasanya suntik ini digunakan untuk orang yang ingin tinggi dan gemuk. Meski penyedia suntik biasanya mengklaim aman, anda sebaiknya berhati-hati.

Jika bukan suntik, lalu bagaimana saya bisa menaikkan berat badan ? Sebaiknya anda gunakan cara alami, berikut kami tulis beberapa cara menambah berat badan alami tersebut :

  • Mengatur pola makan anda, baiknya 3 kali sehari dengan asupan nutrisi yang seimbang. Ngemil 2 kali berupa makanan kecil seperti biskuit, keju, susu, yogurt dan jus buah. Gabungan gizi seimbang tersebut diantaranya adalah hidangan yang mengandung karbohidrat, vitamin, lemak, protein dan mineral dalam jumlah yang sesuai dengan keperluan tubuh.
  • Tambah asupan karbohidrat dan protein dari makanan, disarankan lebih banyak makan nasi merah, umbi, daging, tahu dan tempe.
  • Olahraga teratur dapat meningkatkan nafsu makan, jadi lakukan olahraga setiap hari minimal 30 menit.
  • Agar energi tubuh tidak terbuang sia-sia, istirahatlah dengan cukup minimal 7 atau 8 jam salam sehari.
  • Minum air putih dengan cukup, minimal 8 gelas setiap hari.

Informasi ini dikutip dari berbagai jurnal kesehatan, semoga membantu.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Chat Via WhatsApp